Reuni..? Penting Lho

Hanya butuh dua menit ide posting pun bermunculan (gaya beudh). Kebetulan hari ini ada reunian bareng temen2 SMP di PonPes Darul Huffazh Lampung, jadi mau mosting tentang REUNI aja deh. MM, ny the way acaranya dilaksanain 3 hari 3 malem lho, untungnya tempat acara masih di sekitar lampung jadi gak perlu nginep deh :) hehehe. Kita akan membahas tentang apa sih reuni juga makna2 di dalamnya.



Dalam bahasa sehari-hari "REUNI" berasal dari kata RE yg artinya mengulang ditambah imbuhan UNI yg artinya bertemu atau mengulang kembali. Baik itu bekas teman sekolah, atau bukan. Bisa menjalin Silaturahmi, Bernostalgia, Berbagi Informasi dan Intermezo. Naaah, bagi teman2 yg mau memelihara siturahmi bisa mengikuti acara reuni rutin. Atau forum-forum yang lain yang bisa mengikat tali silaturahim. Walaupun teknologi sudah canggih, alat komunikasi sudah modern, namun bukan berarti kita meninggalkan silaturahim secara fisik kan. Bukankah begitu teman?


Saya menemui sebuah pecakapan yg berisikan tentang reuni..
"Sejak ada FB maka terjadi booming reuni dimana-mana. Bertemu lagi dengan teman masa lalu kita, mengenang saat2 bersama. Apakah ada gunanya ?" Lalu jawaban terbaik adalah " Bisa YA dan bisa TIDAK, karena bila hal tersebut digunakan secara positif akan membantu tidak hanya tali persaudaraan tapi juga ajang bisnis ataupun kunci untuk membantu kita ataupun anak2 kita dalam mencari koneksi/informasi pekerjaan, tetapi tidak sangat berguna bila hanya untuk hura2 apalagi bila hanya untuk mendekati mantan atau bekas pacar yg bisa menimbulkan perselingkuhan, jadi kembali kepada diri kita masing2, apapun itu selama kita selalu berfikir dan berlaku positif pasti akan membuahkan kebaikan.. Aamiiin.."

Dengan Reuni = Silaturahmi..
kita bisa menjalin hubungan kita dgn teman seperjuangan dulu. Kita bisa mengetahui kabar mereka, tinggal dan dimana mereka bekerja, bagaimana keadaan mereka saat ini. Bisa juga menjadi ajang saling memaafkan jika kita punya dendam atau kesalahan di masa yang lalu. Who knows...?

Dengan Reuni = Nostalgia

kita bisa mengingat kembali kenangan2 masa lalu kita dengan teman2. Intermezo sejenak dari kepenatan hidup kita tentunya. Dan yg pastinya, kita jarang melakukan hal seperti itu, bisa jadi 10 tahun sekali, bahkan seumur hidup sekali. Adakalanya kita butuh orang lain untuk saling mengingat kembali memori yang lepas dari ingatan kita.

Dengan Reuni = Networking/berbagi informasi
disini kita bisa saling tukar informasi tentang disiplin pekerjaan yg digeluti oleh teman2 kita. Dengan demikian kita dapat saling menghubungi jika terdapat peluang bisnis dimasa yg akan datang.

Dengan Reuni = Intermezo
kita bisa menyempatkan diri kita untuk menghibur diri kita. Sedikit senyuman atau bahkan celaan dan canda tawa yg dulu hadir dalam kehidupan masa kecil kita. Yang pastinya... dgn adanya REUNI setidaknya kita pulang dengan senyuman dan semangat baru untuk menatap kembali kehidupan kita.

Jadiiiiiiii, reuni itu bukanlah sekedar hura2 tanpa makna. Reuni harus bermakna sebagai alat pemersatu sekaligus menyadari sosok yg menyebabkan kita harus bersatu. Memang, bersatu bukan harus seragam, apalagi sama. Bersatu akan lebih punya makna karena keberbedaan yg sudah ada dan harus ada. Beda tingat social ekonomi, beda pendidikan, beda suku dan rasa serta perbedaan lainnya yg ad pada kita. Sooo, setelah dijelasin manfaat reuni jangan bingung lagi kalau ada undangan untuk REUNI bahkan kalau perlu kita yg ngadain :)

Thank's for reading                                            Find Me on Twitter (Hafiz_Tflq)

Komentar

  1. emang wajib dateng yah kalo diundang reuni ??

    BalasHapus
  2. Yaah,mmang kalau punya alasan yg syar'i itu tdk masalah suf.. Tapi masa' ketika teman2 kita mengajak kita utk silaturahmi kita nolak sih :)

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Posting Komentar

Memberi saran itu cara menasihati dengan manfaat yang berkala panjang loh.. Komentar yuk

Postingan populer dari blog ini

Belajar KEhidupan dari Seekor Laron

Inside Ukhuwah Islamiyah

Manfaat Gelang Kokka untuk Kita Semua