A Little For Woman (Muslimah)



Pilih pasangan yang bener yaaa
Heran banget sama beberapa kalimat yg saya dapet di minggu-minggu kemarin yg berhasil bikin otak ini kepooOO beudh.. hehehe

Kekepoan saya yg masuk kategori paling besar ntu... Ada sebuah pertanyaan yang muncul dari beberapa pernyataan. 
Perempuan itu lebih suka laki2 yg bertanggung jawab atau humoris sih?  
kenapa harus pertanyaan ini?, yah, jelas aja minggu ini udah dua pernyataan dan beberapa opini yang bertentangan saya dapet soal mana yang paling perempuan suka tentunya untuk dijadikan sebagai suami sekaligus imam rumah tangga. Antara yang humoris atau bertanggung jawab, yaaah walaupun saya bingung tapi saya yakin kalau perempuan ditanya dia suka humoris atau bertanggung jawab pasti kedua pilihan itu akan dia ambil.

In the fact, seorang wanita normal akan jujur apabila ditanya pertanyaan demikian. menurut sebuah blog yang sempat saya baca yang isinya bahwa seorang laki-laki tampan tidaklah menjamin wanita akan tergila-gila (lebay) dengan pria. Dalam hasil sebuah penelitian di Stanford University School of Medicine, seorang wanita bisa tergila-gila dengan pria yang memiliki selera hummor yang tinggi.

Penelitian yang melibatkan 22 orang anak laki-laki dan perempuan berusia 6-13 tahun dilakukan dengan cara memperlihatkan vidio lucu dan tidak lucu.
Selama mereka menyaksikan vidio tersebut, peneliti memindai otak responden dan memberi beberapa pertanyaan pada anak-anak setelah selesai menontonnya.Dari situ, peneliti menemukan kalau otak anak perempuan lebih aktif dan memberi respon lebih tajam daripada anak laki-laki ketika melihat video lucu."Ini artinya sejak kecil seorang wanita merasakan sesuatu yang positif dan menyenangkan ketika menikmati hal-hal yang lucu daripada pria," terang peneliti, seperti yang dikutip dari Medical Daily. Respon otak terhadap hal yang lucu itu pun tidak berubah selama puluhan tahun ke depan. Makanya banyak wanita cantik dan menarik yang tidak selalu mencari pria tampan untuk dijadikan pasangan. Menurut peneliti, selera humor pria juga penting untuk membuat wanita tergila-gila. 

Yaah, kalau dari pernyataan di atas dapat disimpulkan bahwa lelaki humor juga penting untik dipertimbangkan oleh seorang wanita yang sedang mencari pasangan. Taapi, cuma penting kan bukannya harus dipilih. Kalau dipikir pake logika nih laki-laki humoris bukannya malah ngerepotin yah, terang aja coba bayangin deh ketika sang istri misalnya sedang marah, kesal ataupun jengkel dengan sang suami ketika telah melakukan kesalahan ehh malah di ajak becanda sama sang suami karna terlalu humoris. Apakah pasangan seperti itu yang anda inginkan ? Tentu tidak kan, udah jelas2 bikin salah bukannya minta maaf malah becanda.. hahaha (tapi kalau dah terlanjur suka sama laki2 humoris semoga tidak seperti contoh saya di atas yah @><@ )

Sooo, how about responsible man  ?
Pria bertanggung jawab sepertinya bisa menjadi alternatif anda ketika mencari pasangan hidup, dari beberapa Blogger yang ana baca juga menerangkan bahwa pria bertanggung jawab adalah kriteria terpenting dalam memilih. Contohnya di wolipop.detik.com/ disana dipaparkan bahwa bertanggung jawab adalah kriteria pertama yang harus anda perhatikan sebagai wanita.

Bagaimana tidak, seorang pria akan dimintai pertanggung jawaban terhadap empat orang wanita yaitu ibunya, istrinya, anak perempuannya dan saudara perempuannya. Naah, untuk para pria sebaiknya menikahlah setelah mampu dan siap. Satu lagi alasan kenapa wanita harus memilih pria yang bertanggung jawab, memiliki anak membutuhkan komitmen dan tanggung jawab yang besar dan tidak semua pria siap melakukannya, walau sudah resmi menikah sekalipun. 

Sejujurnya saya sih sebenarnya belum berfikir untuk menikah sekarang, tapi yaah namanya bayangan mah pasti ada. Saya cuma hanya ingin berbagi tips yang ana tahu aja. Semoga bermanfaat bagi kalangan yang sudah siap menikah bagi laki-laki supaya mengerti pria bertanggung jawab itu harus dilakukan maupun wanita yang wajib memilih imam yang bertanggung jawab serta bijak demi sakinahnya keluarga mereka. 
Selamat menempuh hidup dengan pilihan baru ya SOB/AH 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belajar KEhidupan dari Seekor Laron

Inside Ukhuwah Islamiyah

Manfaat Gelang Kokka untuk Kita Semua