Belajar KEhidupan dari Seekor Laron

“Sungguh saya telah berjumpa dengan beberapa kaum, mereka lebih bersungguh-sungguh dalam menjaga waktu mereka daripada kesungguhan kalian untuk mendapatkan dinar dan dirham” (Al-Hasan Basri)

Kalau kata Cak Lontong "Mikir!!"

Menjadi ironi tersendiri dalam hati, melihat sekumpulan binatang-binatang kecil yang memiliki umur yang begitu singkat, terbang hanya sebentar, sekarat sebentar lagi. Lahirnya hanya untuk melengkapi status sebelum mati. Seakan hidup mereka benar-benar tidak berarti. Namun berubah menjadi menarik, ketika mereka di masa dewasanya, ketika mereka sudah punya sayap, mereka terbang, pergi mencari cahaya dan seolah berusaha untuk memiliki cahaya itu sepenuhnya. Pada akhirnya cahaya itu pun tetap bersinar dan sang laron pun mendapatkan hasil yang nihil, mereka tak mampu menggenggam cahaya itu, dan pada akhirnya sayap mereka patah, dan mereka mati, kembali menjadi debu.


Ngomong-ngomong tentang laron, banyak orang yang menganggapnya itu "hama semata" loh. Yang hipupnya itu cuma dua hari itupun kalau memenuhi siklusnya, dari menetes sampe kawin yah kalau gak berarti lebih pendek.. Kata orang JIJIK AH SAMA LARON. Padahal kalau di jadiin menu makanan juga enak kok, dulu ane pernah bikin (Dadar Laron) yah itu salah satunya. Masih banyak lagi sih, cuma ane takut bro.. sis.. tante., om.. yang lagi baca jadi ill feel terus batal baca artikel ane. Kan gak seru o_O
tapi rasanya hmmm, yummy loh ckck

let's check it out ,
“bila Allah bersumpah atas ciptaanNya, menunjukkan SESUATU YG LUAR BIASA, WAL ‘ASHRI/ DEMI WAKTU”.
Nah sekarang kita pahamin deh kehidupan manusia yang semoga menyadarkan kita semua tentang arti kehidupan sebenarnya yang punya satu tujuan "Ridho Ilahi"
Mari kita lihat bedasarkan al-qur’an sebagai sumber kebenaran yang Luar biasa dan nomor wahid.

1 hari di akhirat= 1000 tahun didunia
3 jam di akhirat= 125thun didunia (125x 8=1000)
1,5 jam di akhirat= 62,5 tahun di dunia (62,5 x 16= 1000)

Apabila umur manusia saat ini rata rata 60-70 tahun, maka hidup manusia ini dilihat dari langit/akhirat hanya1,5 jam saja. Pantaslah Allah swt selalu mengingatkan kita tentang waktu.
tenyata hanya 1,5 jam saja yang akan menentukan kehiduan abadi kelak seperti yang ane sampein tadi, mau kita itu hendak di syurga atau neraka. Cuma 1,5 jam saja cobaan hidup, maka bersabarlah (QS 74:7, 52:48, 39:10). Demikian juga hanya 1,5 jam saja kita harus menahan nafsu dan mengganti dengan sunnahNya (QS 12:53, 33:38)

1,5 jam sebuah perjuangan yang teramat singkat dan Allah akan mengganti dengan syurga Ridho Allah (qs9 :72, 98:8 ,4: 114).

maka berjuanglah untuk mencari bekal perjalanan panjang nanti (QS 59:18, 42:20, 3:148, 28:77).

Allah berfirman : kamu tidak tinggal (di bumi ) melainkan sebentar saja, kalau kamu sesungguhnya mengetahui.” (QS 23:114)

karena itu pandai2 lah menghargai waktu , karena semua PELAKU MAKSIAT di akhirat sangat menyesal dan minta dikembalikan sedetiksaja karena mereka tidak pandai menghargai waktu (QS.munafiqun ayat 10)

Sumber :
http://fathin-aulia.blogspot.com/
http://fransosphere.blogspot.com/2011/12/faith-learn-from-laron.html

#MaafMuqoddimahnyaPanjang :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inside Ukhuwah Islamiyah

Manfaat Gelang Kokka untuk Kita Semua