Udah Putusin Aja (Bedah Buku) di Insantama

Super sekali. Siswa/i SMA dan SMP dari beberapa sekolah di Bogor Raya mengikuti acara bedah buku yang diadakan oleh OSIS SMAIT Insantama yang bekerjasama dengan Islamic  Book Fair dalam program IBF goes to ponpes. Buku karya Ust. Felix Siauw yang berjudul “Udah Putusin Aja!” dari penerbit Mizan menjadi buku yang dikupas dan dibedah dalam acara ini.


Acara dimulai pukul 09.00 pagi. Peserta yang jumlahnya lebih dari tiga ratus orang bahkan sebagiannya sudah berada di Aula gedung II SIT Insantama dua jam sebelumnya. Ust. Felix sebagai pembicara pun datang. Duo MC dari divisi Tsaqofah Islam (QOFI) OSIS, Zakky dan Agung, pun mulai membuka acara, dilanjutkan dengan pembacaan alqur’an oleh duo Hafiz (Hafiz Rosyidi dan Hafiz Akbar). Tidak berlama lagi, M. Farhan sebagai moderator segera memulai sesi bedah buku.


Sesi yang ditunggupun tiba yaitu bedah buku. Ust. Felix memulainya dengan ulasan yang menjadi alasan buku “Udah Putusin Aja!” beliau tulis. Pemaparan yang luar biasa tentang perbedaan antara laki-laki dan perempuan membuat peserta semakin fokus, juga ulasan tentang kenapa buku ketiga dan keempat milik beliau ditujukan kepada perempuan.
Tepuk tangan dan takbir para peserta menghangatkan suasana, hingga sesi bedah buku dijeda karena Ust. Felix sudah mengundang satu tamu yang punya pengalaman real tentang yang namanya “berpacaran”. Dalam kesempatan itu beliau bercerita pengalaman yang membuatnya menyesal, yaitu bahwa berpacaran itu jalan yang salah dan hanya mengumbar nafsu. Karena nafsu itu datangnya dari syaiton, berarti itu DILARANG.

Cerita pengalaman ini semakin membuat peserta tergugah. Ust. Felix melanjutkan dengan mempersilahkan para peserta mengajukan pertanyaan, sekitar tiga pertanyaan beliau dengar lalu dijawab. Dan seterusnya, hingga sekitar dua puluh peserta sudah bertanya dengan pertanyaan yang beragam. Tanpa terasa, Ust. Felix akhirnya mengucapkan salam penutup yang artinya bedah buku kali ini telah usai. Sang moderator yang sekaligus ketua pelaksana mengambil alih, melanjutkan acara dengan penyerahan cenderamata kepada pembicara. Alhamdulillah acara bedah buku berjalan sukses. MC menutup acara dengan pembacaan do’a. Semoga dapat menjadi jalan penyadaran generasi muda islam untuk menjauhi aktivitas pacaran dan aktivitas lain yang dilarang oleh Allah swt. 

Edited by : Kimia Kehidupan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belajar KEhidupan dari Seekor Laron

Inside Ukhuwah Islamiyah

Manfaat Gelang Kokka untuk Kita Semua