Titanium di Dunia Nuklir

Bulan masehi pertama di tahun 2014 baru kita lewati. Saya yakin bahwa kita semua banyak memiliki cerita didalamnya, suka dan duka maupun kisah tak terlupakan mungkin kita miliki di Januari ini. Begitu banyak yang ingin diceritakan namun jarak dan waktu memisahkan kita hehe. Yah, di bulan ini saya tetap berada di Bogor menjalani proses-proses mengejar impian yang pastinya saya terus bergerak mencari pengalaman-pengalaman baru.

Kalau ditanya "kamu punya apa di bulan itu?", hal yang pertama menjadi jawaban saya mungkin Audiensi LKMA. Karna di bulan itu pertama kali angkatan Titanium berhasil mengadakan audiensi pertamanya, bahkan di bulan ini di adakan dua kali audiensi. Audiensi pertama masih di Insantama, naah kalau yang kedua baru sedikit WAW kami melakukan audiensi ke BATAN (Badan Tenaga Nuklir Nasional) di Ciputat. Sekali lagi pengalaman yang sulit dilupakan, menghadapi para petinggi BATAN yang dengan hikmat menyimak apa yang kami sampaikan saat presentasi. Tak hanya saat di BATAN saja yang waw, tapi malam saat sebelum berangkat yaitu ketika gladi resik malam hari sebelumnya.


BATAN merupakan satu dari 28 lembaga non pemerintah yang ada di Indonesia, dan pastinya BATAN ini sudah memiliki banyak cabang-cabang yang tersebar seAntero Nusantara salah satunya adalah yang kami kunjungi saat audiensi ini. Yang kami dapatkan dari BATAN salah satunya bahwa sangat disayangkan masyarakat Indonesia masih belum mengerti dampak positif dari nuklir misalnya sebagai pengganti listrik yang menguras anggaran negara saat ini. Belum lagi produk-produk yang dikembangkan disana seperti beras unggul yang mampu panen hingga dua kali lipat dari sebelum produk BATAN dan masih banyak lagi.


Ayo pelajari tentang nuklir demi kesejahteraan Indonesia. :)

Visi BATAN

Energi Nuklir sebagai pemercepat kesejahteraan bangsa.

Misi BATAN

  1. Melaksanakan penelitian, pengembangan dan penerapan energi nuklir, isotop dan radiasi dalam mendukung program pembangunan nasional
  2. Melaksanakan manajemen kelembagaan untuk mendukung kegiatan penelitian, pengembangan dan penerapan energi nuklir, isotop dan radiasi














Gladi Bersih
Angkatan TITANIUM

kalau mau tahu lebih lanjut KLIK yah : JAISH Update , SMENTION 2014 , LKMA 2014 Fly to Aussie

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belajar KEhidupan dari Seekor Laron

Inside Ukhuwah Islamiyah

Manfaat Gelang Kokka untuk Kita Semua