Berani Menghafal Al-Qur'an




”Barangsiapa yang membaca al-Qur’an dan mengamalkannya maka akan dipakaikan kepada kedua orang tuanya mahkota yang sinarnya lebih terang daripada sinar matahari di dunia pada hari kiamat nanti, kalaulah sekiranya ada bersama kalian, maka apa perkiraan kalian tentang orang yang mengamalkannya (al-Qur’an)?”
(HR. Ahmad, Abu Daud, Al-Baihaqi, dan Al-Hakim)

Tentu kita juga tergiur untuk memberikan Hadiah bagi orang tua kita, sebuah hadiah berupa penghargaan dari Allah SWT. Terlebih jika orang tua kita telah pergi,untuk mengobati kerinduan kita kepadanya kelak di hari Akhir akan kita berikan berita bahagia bagi mereka bahwa anaknya adalah seorang hafidz Quran. Memang benar pendapat bahwa menghafal Al-Qur’an tidak mudah, tapi setidaknya ada yang bisa kita persembahkan kelak, sesuatu yang berat dan diperlukan kesabaran, sesuatu yang indah sebelum Menghadap kepada Nya dan mempersiapkan mahkota cahaya untuk Bapak dan Ibu kita,…
.Menjadi Penghafal Al Quran, Hafidz Qur’an.

“Ya Allah, tuntun diri kami ke jalan yang lurus 
sebagaimana jalan orang orang yang Engkau beri petunjuk “
Aamiin..

Mungkinkah kita menjadi penghafal al-Qur’an?

 
-Insya Allah…

-Man jadda wajada.. Barangsiapa yang bersungguh-sungguh, ia akan mendapatkan.

-Where there is a will, there is a way.. Di mana ada kemauan, di situ ada jalan.

-Inna ma’al ‘usri yusroo.. Sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan.

-Walaqod yasssarnal qur’aana lidz-dzikri fahal min muddakkir.. Sesungguhnya telah Kami mudahkan Al-Qur’an untuk dihafal, adakah yang mau menghafalnya?

-Dengan doa, keyakinan, kesungguhan, dan kesabaran, sesuatu yang nampaknya tidak mungkin bisa menjadi mungkin. bi idznillaah.. Allaahu Akbar!!
  
Sabda rasulullah s.a.w.:
"Daripada Ali Bin Abi Thalib Karramallahu Wajhah ia berkata, "Barangsiapamembaca Al Quran dan menghafalnya, maka Allah akan memasukkannya kedalam syurga dan memberikannya hak syafaat untuk sepuluh anggota keluarganya di mana mereka semuanya telah di tetapkan untuk masuk neraka."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belajar KEhidupan dari Seekor Laron

Inside Ukhuwah Islamiyah

Manfaat Gelang Kokka untuk Kita Semua