Belajar Menulis dengan Tendangan 1000X


Tulisan ini gak bisa dibilang biasa aja.. Coz bagi kalian yang sedang hobi menulis, atau mempunyai pekerjaan yang berhubungan dengan menulis (dan butuh banget keahlian yang mumpuni). You must read it.. Terutama temen-temen asrama yang belakangan ini lagi pada sibuk buat karya ilmiah HEMMM, this is for you bro.. sis..

Bruce Lee seorang pendekar terkenal mengatakan, bahwa ia lebih takut kepada orang yang berlatih 1 tendangan 1000 kali daripada orang yang berlatih 1000 tendangan 1 kali. Bagaimana dengan anda?
Lalu apa kaitannya dengan belajar membuat karya tulis?
Sama persis. Jika anda terus menerus berlatih menulis 1 jenis tulisan, novel misalnya, sebanyak 1000 kali, maka anda akan menguasai jenis tulisan itu dan Anda akan membuat seorang Bruce Lee takut.
Namun bila Anda loncat-loncat alias tidak fokus belajar menulis. Bila Anda coba menguasai tulisan fiksi, lalu Anda coba lagi menguasai tulisan ilmiah, kemudian Anda coba lagi menulis skenario film misalnya. Dengan kata lain Anda menerapkan 1000 jurus dan hanya mempraktekkannya 1 kali saja, maka Anda tidak akan menguasai satu jenis tulisan pun. Anda tidak akan bisa menulis satu buku kesayangan Anda. Dan tentu Bruce Lee tidak akan takut kepada Anda.


Lalu bagaimana cara membuat Bruce Lee salut kepada Anda?
Kuasai 1 jenis tulisan yang Anda minati dulu dengan sebaik mungkin. Berlatihlah 1000 kali. Lakukan yang banyak.

Misalnya, Anda ingin menulis novel, maka latihanlah terus-menerus menulis novel. Sampai Anda benar-benar menguasainya. Terus menciptakan novel yang banyak. Bila demikian baru Anda akan menerbitkan satu, dua, tiga novel yang Anda idam-idamkan.

Setelah Anda menguasai satu jenis tulisan, barulah Anda coba beranjak untuk menguasai yang lainnya, tulisan ilmiah misalnya. Dan sengajalah meluangkan

waktu dan tenaga untuk berlatih 1 jenis tulisan ini sebanyak mungkin sampai anda menjadi ahlinya. Bila anda melakukan ini, maka Anda akan menjadi ahlinya. Anda akan menerbitkan buku ilmiah. Percayalah!
Petuah ini tentu saja berlaku untuk siapapun termasuk saya. Jika saya mau bagus menulis novel, ya saya lakukan yang banyak. Jika saya mau bagus dalam menulis tulisan ilmiah, ya saya perlu berlatih menulis banyak tulisan ilmiah. Saya akan rajin mencari ILMU-ILMU terbaik tentang cara menulis novel. Saya akan rajin mencari ilmu menulis karya ilmiah.

Tidak ada yang magic alias instan disini. Kita hanya butuh berlatih 1 tendangan sebanyak 1000 kali dan tidak berlatih 1000 tendangan 1 kali. Kita hanya butuh berlatih satu jenis tulisan sebanyak mungkin dan bukannya berlatih 1000 jenis tulisan 1 kali.

Selamat berlatih! Anda sudah menemukan rahasianya sekarang!
Dan pembahasan berlanjut... bila anda benar-benar ingin meningkatkan kemampuan menulis anda lebih baik lagi dan lebih terarah, maka saya sangat merekomendasikan anda untuk bergabung di program saya “Kursus Menulis 100 Hari Metode 2JT” plus “Konsultasi 1 TAHUN” di CaraMenulisNovel.Com
Simak Testimoni Para 2JT-ers Berikut Ini. Mereka telah mengalami perkembangan pesat dalam penulisan mereka.......

“Belajar nulis dengan Metode 2JT luar biasa... membuat saya jadi bersemangat untuk mulai enjoy menulis.” (Sunarko Katim, Pensiunan BUMN Asal Bogor)

“Tidak pernah kebayang sebelumnya. Sebab (awalnya) saya yakin isinya tentu teori menulis... Bisa kebayang, pasti bikin males. Tapi begitu video saya putar, saya terkejut dan campur
kaget kok bisa ya bikin cara nulis seperti ini. Simpel dan mudah dipahami sekalipun oleh penulis pemula. Tanpa basa basi pokoknya bikin tangan pegel-pegel jadi kecanduan nulis.” (Damianus Agus Sriyono, Pekerja Swasta Asal Sleman - Yogyakarta)

“Kegiatan ini membuat saya bisa menulis seperti kakak saya yang bisa menulis novel. Kegiatan ini juga menginspirasi saya untuk kembali membuat lirik lagu-lagu saya. Kegiatan yang mengasyikkan. Kegiatan yang membangun minat menulis.” (Pustra Agandi, Aktivis Mahasiswa Asal Siulak - Jambi)

“Waaah, gak kebayang banget nemuin tutorial menulis ini. Benar-benar oke deh Tutorial Menulis Metode 2JT! Makin tambah PD dan makin cepet bisa nulis. Materinya keren banget! Harus coba kalian semua. Sebelumnya Thanks banget buat Ibu Agusmita.” (Muhammad Nikmal Abdullah Mahfud Lubis, Seorang pelajar asal Medan)

“Metode 2JT benar-benar nyetrum. Saya ga bisa lagi misah dengan laptop. Ide-ide bermunculan tiba-tiba. Thanks Mbak Mita...” (Kholishoh, Mahasiswi, Sumenep, Jawa Timur)

Demikian Tulisan Ini Saya Persembahkan.... Semoga Bermanfaat.
Menulis Untuk Berbagi....

Www.CaraMenulisNovel.Com *Gimana ? keren kan, dan insyaAllah ini bermanfaat kok Thank's for read

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belajar KEhidupan dari Seekor Laron

Inside Ukhuwah Islamiyah

Manfaat Gelang Kokka untuk Kita Semua