Setiap Huruf jadi Investasi Akhirat

Membahas masa depan tentu kita terpikir soal kehidupan yang mapan, bisnis sukses, punya aset banyak. Ya kan?
Soal akhirat masih kah terfikirkan oleh kita?



Saya adalah Mahasiswa diploma semester tujuh di fakultas MIPA di jurusan Ilmu Komputer. Asli kelahiran BandarLampung. Dengan kegiatan yang tak jauh berbeda dengan mahasiswa pada umumnya. Tugas-tugas kuliah, kegiatan himpunan, sampai berjualan. Kadang merasa penat kalau harus ditambah menghafal, tapi.

Yang menjadikan saya makin semangat menyelesaikan hafalan. Bayangkan sebanyak apa pahala yang kita dapatkan dengan menghafal?, Rasulullah SAW sudah menyampaikan setiap huruf yang kita baca mendapatkan pahala satu kebaikan yang dilipatgandakan menjadi sepuluh kebaikan. Coba hitung huruf yg ada di tujuh ayat surat Al Fatihah. Kalikan Sepuluh. Setiap kebaikan akan menghapus kesalahan yang pernah kita lakukan. Ingat kita setiap harinya minimal membaca Al Fatihah 17 kali. CAIRRRRRR BENER, itu baru Al Fatihah Loh. Kalau menghafal kita harus baca satu halaman berkali-kali, belum ditambah kewajiban mengulang hafalan.
UNIK..

Satu kejadian unik setelah menyelesaikan hafalan di MPQ Unila, ketika akan diadakan Wisuda Akbar  (Wisbar)Tahfiz 30 juz di masjid Al Wasi’I Unila di tgl 25 November 2018. Dari 9 orang wisudawan/ti saya termasuk yang sudah selesai hafalan sepekan sebelum acara wisbar tapi ada 5 orang yang belum selesai sampai mendekati hari H. Setelah saya cari tau ada diantara mereka yang memang sengaja untuk menunda selesainya hafalan karena ingin selesai di umur 23 tanggal 23 dan di jam 23:00. Mungkin supaya mudah diingat hari bersejarah dimana dia menyelesaikan hafalan. Harapannya semua wisudawan bisa menjadi inspirasi bagi semua orang untuk semangat menghafal Qur’an, walau sebetulnya kamipun harus terus meningkatkan semangat.

Di MPQ itu wisudawan wajib menjadi motivator bagi santri lain karna santri yang sudah memiliki hafalan 10 juz keatas wajib jadi mentor, membantu ustadz Hasan Basri Lc.MA dan umi Masyitoh Lc menerima setoran dan memperbaiki bacaan para santri MPQ yang berjumlah 114 orang. Banyak teman-teman yg belum masuk MPQ mau mulai menghafal dan terkadang bertanya soal bagaimana memulai hafalan. Kendalanya saya tidak bisa memantau mereka yang menghafal selain di MPQ secara intensif. Karna kalau mau menghafal harus dipastikan dulu bacaannya sudah standar. Sekian

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belajar KEhidupan dari Seekor Laron

Inside Ukhuwah Islamiyah

Manfaat Gelang Kokka untuk Kita Semua