Mak.. curhat yah

Semoga mak baca...

Kali ini cuma mau nulis curhat umum kok jangan heran.
Waktu sholat lima waktu itu adalah waktu yang terbaik untuk semakin mendekatkan diri kita padaNya, yah faktanya kebanyakan orang hanya mampu menyisihkan waktu untuk ibadah di lima waktu sholat itu terutama orang yang kerja kantoran atau bangunan sekalipun. ini penafsiran orang-orang awam tentang arti islam, Islam (Isya, subuh, Luhur kata orang jawa artinya zuhur, ashar dan Maghrib) hahaha lucu sih tapi kita tidak akan membicarakan tentang agama islam yang haq ini, yang tentu sudah kita ketahui makna selebihnya. Apalagi untuk siswa/i sekolah para calon pemimpin masa depan huh pasti tau dong, tapi sayang di sekolah yang bertujuan memiliki siswa yang bersyaksiyah islam dan bertsaqofah islam yang mungkin kebetulan bertempat di dekat sekolah para calon pejuang negara masa depan (kampus tentara 315 letaknya tepat di sebelah sekolah) ini tidak di dukung sama sekali sama rekan tetangganya yang sama-sama pencetak generasi masa depan namun beda tipe hehehe. Lingkungan sekitarnya yang harusnya menjadi tetangga yang baik malah mengganggu, agak mending kalau di waktu senggang kaya waktu makan siang, pagi atau apalah tapi maksudnya gak etis aja ganggunya di waktu sholat fardu, gak mungkin disana tidak ada muslim satu pun.


Lagu dangdut, lagu rege, lagu pop pokoknya semuanya dah disetel kenceng-kenceng bikin kekhusuan buyar aja ce'ilee. Gimana gak buyar lahkan lagi sholat isya dengerin imam yang lagi baca ayat al-qur'an, tiba-tiba BRANG BRING BRUNG suara drum tanpa segan-segan di tabuh oleh pemainnya yang pastinya gak dapet pahala gara-gara main drum waktu sholat. Yang saya tahu bahwa pasti seisi aula tempat sholat isya itu kesel plus plus, kaya' kena musibah tiba-tiba gitu.

Tapi alhamdulillah syukurnya sampai sekarang sekolah masih akur kok sama tetangga-tetangganya, walaupun terkadang para staff pekerja mengeluh tapi staff yayasan terus menghimbau bahwa menjalin relasi yang baik itu penting. Hal inilah yang diajarkan di sekolah para calon pemimpin bahwa silaturahmi adalah wajib hukumnya untuk di jalin, terlebih demi tercapainya visi misi SMAIT yang gemilang, terkadang emang bikin bangga, tapi tak terkadang  sama kecewa sebagian kecil siswa-siswa yang menurut saya hebat ini. Oh iya, tambahan menurut hasil observasi saya banyak masyarakat luar yang mengapresiasi banget sekolah ini palagi program akhirnya. Ya LKMA (Latihan Dasar Kepemimpinan dan Menejemen Tingkat Akhir) yang studi banding ke luar negri, yang tak sedikit orang menganggap ini mustahil. Gimana gak, lah gimana caranya sekolah punya program ke luar negri memberangkatkan satu angkatan. Gila, mustahil, ngaco dll pokoknya komentar bermunculan dari segelintir orang, tapi semua perkataan tidak percaya itu yang jelas udah di buktiin salah sama kakak-kakak angkatan satu dan dua yang sudah menaklukan duan negara di ASIA yaitu MAlaysia dan Singapur.
Masih banyak yang menggiurkan di sekolah gila ini, tunggu cerita lainnya di posting selanjutnya aja deh... hehehe

#CemungudLKMA2014

@LKMA2104


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belajar KEhidupan dari Seekor Laron

Inside Ukhuwah Islamiyah

Manfaat Gelang Kokka untuk Kita Semua