Join Epitech Puluhan SMK, 26 Kabupaten dan Kota se-Jawa Barat

          Hari kamis kali ini memang terasa beda di sekolah para calon pemimpin masa depan, walaupun sudah diumumkan oleh pihak sekolah bahwa kamis ini siswa belajar di luar kelas (outdoor) tapi tak di sangka bakal semeriah ini kegiatannya semua sampai betul-betul lelah kelihatannya. Bagaimana tidak hari ini sudah jadwalnya puasa oleh pihak boarding malah dihabiskan untuk berjalan-jalan melihat hasil karya dari siswa-siwa SMK se-Jawa Barat kurang lebih ada 26 kota yang mengirimkan SMK terbaiknya supaya ikut unjuk kebolehan hasil karya mereka di kegiatan ini. Bisa terbayangkan.. serame dan sesumpek apa. Kalau anda orang Bogor tahu gak GOR pajajaran (arah Jambu Dua kalau dari Gunung Batu) tempatnya gak begitu luas tapi mampu menampung jutaan siswa dari berbagai sekolah, tentunya dari sekolah yang telah diundang oleh dinas pendidikan untuk menghadiri acara ini.


          Sepertinya sudah direncanakan oleh sekolah agar para siswa SMAIT Insantama akan menghadiri Pameran yang bertajuk Epitech 8 ( Pameran pendidikan Teknologi Jawa Barat ) pada hari terakhir pelaksanaannya. Yah,jadi siswa diikutsertakan pada hari "KLIMAKS" kedua setelah hari pertama di bukanya pameran ini. Seluruh siswa telah di beri quotes untuk mewawancarai beberapa pengunjung, staff panitia dan juga para penjaga stan-stan disana yang akan mereka rangkum seluruhnya sehingga terkumpul dalam bentuk reportase. Dalam observasi mereka ini banyak kalangan-kalangan yang jarang mereka temui karna memang faktanya setiap hari mereka kurang berinteraksi dengan selain siswa SMAIT Insantama, namanya juga boardingkan... Mulai dari pengunjung dengan berbagai latar belakang dan karakter sampai para petugas yang terlihat lebih tegas dari para asatiz di asrama.. hehehe

         Sekitar kurang lebih dua setengah jam berkeliling mondar-mandir mencari narasumber untuk diwawancarai akhirnya para pembina yang terdiri dari staff guru SMAIT Insantama mulai megoprak-oprak lokasi pameran untuk mengumpulkan para siswa karna sudah waktunya kembali ke asrama. Padahal dari awal sudah diumumkan bahwa seluruh siswa harus TeEng di tempat ini, tapi yaah namanya juga siswa yang penasaran jadi suka lupa waktu.

          Hingga hari ini ditutup dengan tidur bersama di kelas karna 5L yang mereka dapat selain pengalaman di pameran itu (lemah, letih, lesu, lunglai, loyo). 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belajar KEhidupan dari Seekor Laron

Inside Ukhuwah Islamiyah

Manfaat Gelang Kokka untuk Kita Semua