Gak Mau Liburan Lagi Kalau Gak Ada Manfaatnya..

 #NgintipBlogOrang
ANEH..
Sudah hampir dua minggu nih.. SMAIT Insantama telah melepaskan anak-anak didiknya berpindah halaman belajar. Dengan sedeEEret tanggung jawab dari sekolah maupun TIM LKMA dan TIM JAISH, kali ini kita akan berbicara " Ada manfaatnya GAK sih selama liburan? " tentunya saya sebagai aktor utamanya disamping saya menelaah mencoba menganalisa teman-teman OoO Hmmmm...

(selingan dulu) Alkisah.. 
Setelah saya menyempatkan diri untuk membaca, yah sebut saja membaca kicauan teman-teman saya yang menceritakan keadaannya sekarang maupun saat momen-momen bahagia mereka di asrama yg lalu tentunya. Seru, haru biru saya sempat terbawa keceriaan tulisan mereka, ada yg menceritakan keseruan memiliki kakak angkat, kemudian pengalaman baru yg tentunya exciting rihlah ke Jogja, Solo hingga Semarang demi mendapatkan knowledge about leadership. But honestly, I'm Stuttering about leadership. Oke back, suddenly saya sempat berhenti setelah dia (salah satu teman) menulis keadaan asrama sebelum berlibur.
Apa yg tertulis ?

"Ketika seorang yg harusnya berada di pihak kami sebagai pengganti orang tua yg membela kami saat di tengah kasus, malah memojokkan kami"
agak saya edit sedikit, namun tulisan itu memang menggambarkan kekesalannya. Setelah membaca selesai, ternyata seorang yg tadi di kesali, dan disalahkan saya anggap WAJAR saja dia begitu. Why ? toh ada kejadian yg memaksa seorang itu seperti itu (ada kasus berat dan seorang itu penanggung jawabnya). So, don't judge someone before you know their responsibilities.
Ada juga..

Kali ini sedih, salah satu blog masih milik teman saya.. Menceritakan keadaan atmosfir Insantama (My Busied School) yg mendung saat salah satu dari kami telah mendahului kami pergi menggapai rahmatNya. Yah, sekitar satu atau dua minggu sebelum libur sekolah siswi bernama Farahdita Dwi Riska Tepat pada Minggu. Beliau menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Salak, Bogor, tepat di ruangan ICU. Dokter menerangkan, yg menyebabkannya tak tertolong ialah virus tipus yg menyerang hingga ke batang otaknya. Sebelum dibawa ke rumah sakit, bobot tubuhnya turun sebanyak 8 kg. *cukup terbayang betapa sakitnya.. Namun sebelum informasi ini, teman-temannya terima tak ada yg menduga akan separah itu penyakitnya.. 

"Farah sakit. Hanya sakit. Ia akan sembuh secepatnya, dan kembali bersama kami. Itu pikir kami sebelum mendapati berita malam itu." anggap mereka. Yah, memang manusia hanya diberi kemampuan untuk melihat sisi luarnya saja dan sekali lagi hanya mampu menduga. Cause human is not God, teruslah menggapai ridhoNya jgn pernah terhenti hanya karna kesedihan yg wajar. 
karna -setiap manusia memiliki nyawa- yg dapat Allah Swt ambil kapan saja, termasuk ketika saya menulis ini . Astaghfirullah, saya belum mampu mempertanggung jawabkan semuanya.

oOoOoOoOoOo

Kalo boleh jujur, saya pernah menghafal 17 koma sekian juz dalam al-qur'an yg terus saya usahakan jaga di saat-saat kesibukan *Ce'ileee yg datang silih berganti. di sekolah terutama. Yap SMAIT Insantama. Sekarang saya berusaha menyibukkan diri dengan menghafal ulang, mendengarkan murottal salah satu metodnya. Namun walau saya berada di rumah di Lampung tepatnya yg jaraknya beratus kilometer dari sekolah tetap saja ada tugas huhuhu... ;-( saya senang kok masih disibukkan oleh hal positif
LPJ salah satunya Laporan Pertanggung Jawaban belum 100% nih, langsung disambung persiapan promot pensil case yg artinya saya have to consultation with seniors HEBOH pokoknya.. Lagi-lagi muroj'ah Terganggu

Dan itu semua saya mulai kerjakan di minggu kedua liburan kecuali muraj'ah, artinya sisa satu minggu waktu liburan. Coz, minggu ke satu saya bareng ibu bapak plus adik mengantarkan adik perempuanku tercinta ke sekolah barunya PonPes Darunnajah cipining Bogor. Tapi walau baru masuk SMA dia sudah lebih dulu hafal 30 juz complete loh, saya kalah ya wajar toh dia nyantren dari SD hohoho nge-les nih

Oke waktunya ngafal, ini sudah minggu kedua liburan. Eiiit, ada tugas sekolah buat foto sama keluarga besar. Gimana nih si Adik perempuan sudah di bogor. ya sudah pakai foto ibu yg lagi wisuda aja.. OK oke yg pasti inget terus untuk menyisakan waktu luang untuk semakin dekat kepadaNya. Hmmm..... Mulai dari anak TK, sampai mahasiswa, para pekerja profesional ataupun pejabat sekalipun. Gembira mendengar besok libur kan,? atau sebentar lagi musim liburan panjang itu adalah bagian dari fitrah manusia ternyata.
“(Tetaplah atas) fitrah Allah yang telah menciptakan manusia menurut fitrah itu. Tidak ada perubahan pada fitrah Allah.” QS. Ar-Rum:30.

Nih manfaat yg bisa kita dapat saat mengisi liburan : 

1.Meningkatkan pemahaman agama, kebetulan ini jadi makin gampang nih di Bulan Romadhon tapi jangan di Bulan ini aja loh

2.Melatih keterampilan rumah tangga, hohoho ini bukan hanya untuk para calon ibu-ibu aja para calon bapak
juga. oh iya tugas sekolah untuk membantu orang tua juga ada (cuma kenapa mesti difoto yah). Tuh bisa semakin dekat deh sama orang tua.

3.Menjalin keakraban dengan orang tua

4.Mengasah kepekaan sosial

5.Lebih mengenal Allah melalui ciptaanNya, dan masiiih banyak lagi manfaat yang bisa kita dapat saat liburan yang pasti jauhi maksiat yah :P

daftar kerjaan :
-Ngafal + muroj'ah
-Sebagian dah ditulis diatas, termasuk ngintip blog orang hehehe
-Mengamati perkembangan politik Indonesia
-Helping Parents deh
-selain ini hanya hal-hal yg saya anggap luar biasa jadi tidak wajar saya tulis * I'm Stilll Stuttering about leadership

Happy Fasting
Mohon Maaf Lahir dan Batin

#SalamKetupat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belajar KEhidupan dari Seekor Laron

Inside Ukhuwah Islamiyah

Manfaat Gelang Kokka untuk Kita Semua